https://bengkulu.times.co.id/
Wisata

Tahun Baru Makan-Makan di Tengah Sawah Genting Kota Batu

Sabtu, 31 Desember 2022 - 20:33
Tahun Baru Makan-Makan di Tengah Sawah Genting Kota Batu Ingin merayakan tahun baru dengan makan-makan di tengah sawah sambil melihat hamparan pemandangan pegunungan nan indah. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES BENGKULU, BATU – Ingin merayakan tahun baru dengan makan-makan di tengah sawah sambil melihat hamparan pemandangan pegunungan nan indah Semua itu bisa kita dapatkan dengan mampir ke Sawah Genting, sebuah cafe di Desa Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Cafe ini bukan hanya menyajikan makanan khas tradisional desa, namun juga memiliki fasilitas lengkap dengan spot foto yang instagramable.

"Makanannya rasanya enak, kita jadi tahu makanan khas desa di Kota Batu. Lebih serunya, cafe ini pemandangan alamnya luar biasa, kita bisa melihat kota Batu dari ketinggian," ujar Lintang, wisatawan dari Jawa Tengah.

Karena itu, Lintang pun tidak menyia-nyiakan kesempatan mengabadikan momen indah ini.

Sawah-Genting-2.jpg

Apalagi ditempat ini sudah disiapkan spot foto dengan latar belakang pemandangan kota Batu.

Pengelola Sawah Genting, Anditya Fitrawan menjelaskan bahwa lokasi Sawah Genting bisa dilihat di GPS. Jarak dari Alun-alun Kota Batu kurang lebih 5,6 kilometer atau 15 menit berkendara roda empat dalam kondisi arus lalu lintas normal.

Lokasi cafe ini tidak jauh dari Taman Rekreasi Selecta dan Kampung Wisata Kungkuk Punten.

"Sawah Genting hadir menghadirkan kekayaan kuliner nusantara memadukan dengan pengetahuan pertanian dan spot cantik serta pengalaman yang unik," ujarnya.

Menurutnya Cafe ini berkonsep cafe-photospot-pertanian organik-space event dengan menampilkan kearifan lokal pertanian dengan menyuguhkan sensasi kuliner di tengah sawah.

Ada tanaman sayur organik, letuce, sawi, buah bit, bayam merah dan wortel.

Sawah-Genting-3.jpg

Kuliner yang disuguhkan pun sangat murah, hanya dengan merogoh kocek Rp 15 ribu, sudah bisa menikmati sajian kuliner khas desa Sumbergondo.

Seperti nasi sayur pedas, rica-rica ayam, nasi geprek. Minuman pun tak kalah enak, seperti wedang uwuh, blackcurrant squash dan beragam snack.

Sawah Genting yang memiliki luas lahan 6000 meter persegi ini merupakan salah satu unit Bumdes Rejeki Barokah milik Desa Sumbergondo. Cafe ini buka pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.