Pendidikan

Fasilkom UI 2022 Gelar Open House dengan Tema Metaverse

Rabu, 16 November 2022 - 16:33
Fasilkom UI 2022 Gelar Open House dengan Tema Metaverse Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) mempersembahkan Open House Fasilkom UI 2022: A Day in a life of a Fasilkom UI student, Sabtu (19/11/2022) di Gedung Baru Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia.

TIMES BENGKULU, JAKARTA – Dengan rasa bangga Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) mempersembahkan Open House Fasilkom UI 2022: A Day in a life of a Fasilkom UI student, Sabtu (19/11/2022) di Gedung Baru Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia.

Ini acara kali pertama  secara offline selama 2 tahun terakhir yang diperuntukan bagi anak SMA dan teman teman gap year lainnya yang sedang dilanda kebingungan dalam menentukan pilihannya di jenjang pendidikan selanjutnya.

Acara OH Fasilkom UI 2022 ini hadir dengan rangkaian acara yang menarik dan pastinya bisa menjawab rasa ingin tahu peserta acara mengenai UI Fasilkom.

OH Fasilkom UI 2022 akan mengangkat tema Metaverse. 

Dunia metaverse adalah dunia komunitas virtual yang dibangun saling terhubung satu sama lain, di mana orang dapat bertemu, bekerja, dan bermain, bahkan bertransaksi jual-beli layaknya dunia nyata berkat bantuan teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR)

Fasilkom-2.jpg

Dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, mayoritas dari masyarakat sudah mulai jenuh dengan keadaan yang serba dibatasi.

Tidak sedikit dari mereka yang sudah merasa bosan dengan pola kehidupan serta kegiatan yang selama pandemi berlangsung terus dibatasi sehingga mereka hanya berdiam di rumah dan kurang bersosialisasi antar sesama. 

Namun, dengan keadaan yang memaksa seperti saat ini, perkembangan teknologi informasi kian meroket, salah satunya metaverse

Acara ini dikemas menjadi beberapa
rangkaian acara, diantaranya:
- Mentoring (Sharing session)
- Tour de campus (Tour kampus Fasilkom UI)
- Fun coding (Bermain dan berlatih coding dasar)
-  Interactive Class (Kelas belajar mengajar bersama dosen Fasilkom UI)
- Exhibition (Kunjungan booth komunitas Fasilkom UI)

Seluruh rangkaian acara diatas bisa dilaksanakan tanpa pungutan biaya sedikitpun.

Pendaftaran bisa dilakukan di situs resmi oh.cs.ui.ac.id atau kunjungi lamam sosial media kami @ohfasilkom di Instagram untuk mendapatkan informasi terbaru.

Untuk Informasi lebih lanjut bisa menghubungi contact person dibawah ini :
ID Line: gangie21
HP: 082111286977
ID: kilauakhyaari
HP: 081373343287. (*)

Pewarta : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.