Olahraga

Cedera Lutut Saat Lawan Persebaya, Kondisi Yusuf Meilana Masih Tanda Tanya 

Senin, 20 Maret 2023 - 22:10
Cedera Lutut Saat Lawan Persebaya, Kondisi Yusuf Meilana Masih Tanda Tanya  Yusuf Meilana dalam salah satu laga Persik Kediri (FOTO: dok. Persik Kediri)

TIMES BENGKULU, KEDIRI – Tiga angka yang didapat Persik Kediri usai mengalahkan Persebaya Surabaya akhir pekan lalu rupanya harus dibayar mahal. Akibat cedera yang didapat dalam laga tersebut, bek kiri andalan Persik Kediri Yusuf Meilana terancam absen di laga selanjutnya. 

Pemain asli Kediri itu mengalami cedera usai dilanggar dengan keras oleh pemain Persebaya Surabaya, Ze Valente di menit 89 babak kedua. Legiun asing Persebaya itu kemudian diganjar kartu kuning atas aksinya tersebut. 

Yusuf sendiri akhirnya tidak bisa melanjutkan permainan jelang pertandingan berakhir dan harus digantikan oleh Vava Mario Yagalo untuk mendapatkan perawatan lebih intensif. Yusuf Meilana pada Senin (20/03/2023) juga telah diperiksa di RS Gambiran, Kota Kediri. 

Dokter tim Persik Kediri, Muhammad Yusuf Zulfikar mengatakan tim dokter masih terus memantau kondisi pemain yang baru memperpanjang kontraknya bersama Persik itu. 

Menurutnya, keluhan dirasakan Yusuf pada bagian lutut. Namun sampai saat ini kelurahan itu jauh berkurang. "Kepastian soal cedera Yusuf akan kita tunggu hingga besok atau lusa paling lambat dapat diketahui hasilnya," ujarnya, Senin (20/03/2023). 

Sementara itu, Yusuf yang terpilih sebagai man of the match dalam laga tersebut, mengungkapkan usai benturan tersebut dirinya sempat ingin melanjutkan pertandingan. Tapi keputusan itu ia urungkan setelah  merasakan rasa nyeri di lututnya.

Sebagai catatan, Yusuf sempat mengalami cidera pada tahun 2019 lalu. Saat itu, akibat cidera tersebut Yusuf terpaksa harus menepi selama 2 bulan. 

"Saya sempat ingin terus bermain, namun kemudian terasa nyeri dan saya sempat down karena takut cederanya cukup parah, saya coba mengingat apakah saat kejadian ada bunyi di bagian lutut itu," tambah Yusuf. 

Sampai pekan lalu, Yusuf sudah 28 kali bermain. Sosoknya di sebelah kiri pertahanan Persik Kediri memang sulit tergantikan. 

Kehilangan Yusuf akan menjadi kerugian besar bagi Persik. Pasalnya tidak hanya meredam serangan, pemilik nomor punggung 7 di skuad Persik itu juga termasuk rajin membantu menyerang. Dari semua penampilannya bersama tim Macan Putih Yusuf Meilana telah mencetak 1 gol dan 3 assist. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.