Olahraga

Kroasia vs Brasil, Pantang Terpeleset

Jumat, 09 Desember 2022 - 12:21
Kroasia vs Brasil, Pantang Terpeleset Kroasia vs Brasil bakal memperebutkan tiket pertama ke semifinal Piala Dunia 2022 (Grafis: Dena Setya/TIMES Indonesia)

TIMES BENGKULU, JAKARTA – Duel panas Kroasia vs Brasil pada Jumat (9/12/2022) bakal mengawali rangkaian partai perempat final Piala Dunia 2022.

Kedua tim bakal mengusung misi yang sama di partai krusial ini. Baik Kroasia maupun Brasil akan fokus demi tetap bertahan di Qatar 2022.

Dengan Brasil dan Kroasia melakoni laga dengan intensitas berbeda, tingkat kebugaran kedua tim juga bakal menjadi penentu di laga ini.

JALAN KROASIA MENUJU 8 BESAR

Kroasia melaju ke babak perempat final sebagai runner up Grup B. Bermain imbang 0-0 dengan Maroko di partai awal, Luka Modric dkk kemudian menggilas Kanada 4-1 sebelum menyingkirkan Belgia dengan hasil imbang 0-0 di laga pamungkas.

Di babak 16 besar. mereka dipaksa bekerja ekstra keras untuk meredam perlawanan Jepang yang tampil mengejutkan sebagai juara Grup E. Bermain imbang 1-1 di laga normal, jalan Kroasia ke perempat final ditentukan dengan adu penalti.

JALAN BRASIL MENUJU 8 BESAR

Sementara jalan Brasil di Qatar 2022 terbilang lebih mulus. Selecao sudah memastikan tiket 16 besar saat memenangi dua laga awal kontra Serbia dan Swiss. 

Memilih melakukan rotasi di laga versus Kamerun, mereka akhirnya kalah 0-1 tapi hasil itu tak mengganggu posisi Brasil sebagai juara Grup G.

Di laga perempat final lawan Korea Selatan sebagai runner-up Grup H, Brasil tampil dominan dengan menang 4-0 di paruh pertama. Bermain lebih rileks di babak kedua, Selecao pun melenggang dengan kemenangan 4-1.

SEJARAH PERTEMUAN KROASIA vs BRASIL

Brasil tak pernah kalah dari Kroasia dalam empat pertemuan sebelumnya (menang 3 kali dan imbang sekali).

Sementara Kroasia mengecap empat kekalahan dari 5 pertemuan saat menghadapi tim Amerika Latin di Piala Dunia. Dua di antaranya lawan Brasil - edisi 2006 (0-1) dan edisi 2014 (1-3).

Namun Brasil harus menghindari trauma fase gugur di mana mereka selalu kalah dari Eropa di babak knockout, termasuk tiga kali di perempat final (vs Prancis di 2006, vs Belanda di 2010 dan vs Belgia di 2018).

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN KROASIA:
Livakovic; Juranovic, Lovren, Gvardiol, Sosa; Modric, Brozovic, Kovacic; Kramaric, Petkovic, Perisic

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN BRASIL:
Alisson; Militao, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Casemiro, Paqueta; Raphinha, Neymar, Vinicius Junior; Richarlison

Siapakah yang merebut tiket pertama ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, Brasil ataukah Kroasia? jangan lewatkan penentuannya malam ini. (*)

Pewarta :
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.