Olahraga

Indonesia vs Kamboja, Shin Tae Yong: Bola itu Bundar

Jumat, 23 Desember 2022 - 14:03
Indonesia vs Kamboja, Shin Tae Yong: Bola itu Bundar Egy Maulana Fikri saat pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali. Timnas Indonesia akan menjamu Kamboja di laga perdana Piala AFF 2022, Jumat (223/12/2022). (foto: antara/humas PSSI)

TIMES BENGKULU, JAKARTA – Perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022akan dimulai sore ini. Tim Garuda akan menjamu Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/2022), sore pukul 16.30 WIB.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan laga perdana akan selalu sulit, termasuk bagi Indonesia. Belum lagi fakta, Kamboja sudah memainkan laga pertama dengan menang 3-2 atas Filipina. 

“Saat ini kamboja suasana timnya sangat baik usai menang atas Filipina. Penampilan mereka juga baik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga.

Pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan, secara keseluruhan, pemain Timnas Indonesia sudah siap untuk laga perdana Piala AFF. Selain itu, dia juga meminta seluruh pemain untuk mengesampingkan kenyataan bahwa Indonesia selalu menang melawan Kamboja.

Sesuai catatan PSSI,  Indonesia selalu menang dalam lima kali pertemuan dengan Kamboja di Piala AFF. Paling anyar adalah, Timnas Indonesia menang 4-2 atas Kamboja di pertandingan pertama Grup B Piala AFF 2020. 

“Saya tegaskan bahwa bola itu bundar. Kami tidak bisa bilang dapat kemenangan dengan mudah atau tidak situasi bisa berubah-ubah,” tegas Shin Tae-yong.

Bek Indonesia, Fachruddin Aryanto, juga menyatakan hal yang sama. Meski meyakini bakal meraih hasil positif, Fachruddin tetap meminta seluruh tim fokus. Ia juga meminta dukungan suporter yang hadir di stadion.

"Kami harus bisa tampil baik, karena main di kandang. Tidak ada alasan apa pun, Indonesia harus siap 100 persen,” tegas Fachruddin.

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Hansamu Yama; Asnawi Mangkualam, Yakob Sayuri, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Ilija Spasojevic.

Timnas Kamboja (4-3-3): Keo Soksela; Choun Chanchav, Seouy Visal, Sambat; Sos Suthana, Orn Chanpolin, Seut Baraing, Yeu Muslim; Reun Bunheing, Lim Pisoth, Sieng Changthea.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022, akan disiarkan secara langsung di RCTI dan iNews! (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.