Gaya Hidup

Wow Ada Mata Kuliah Taylor Swift di Harvard University, Apa Pelajarannya?

Sabtu, 02 Desember 2023 - 02:23
Wow Ada Mata Kuliah Taylor Swift di Harvard University, Apa Pelajarannya? Taylor Swift akan dibuat mata kuliah khusus di Harvard University. (FOTO: nbcnews)

TIMES BENGKULU, JAKARTA – Harvard University dan Universitas Florida menyiapkan mata kuliah baru bernama 'Taylor Swift and Her World'. 

Stephanie Burt, salah satu profesor di Harvard menjelaskan mata kuliah itu akan diberikan karena melihat Taylor Swift yang memiliki pengaruh besar terhadap generasi muda melalui musik-musiknya yang menginspirasi. 

Nantikan mata kuliah akan berisi bagaimana musik beserta lirik sekaligus video klipnya mempengaruhi generasi muda. Ini juga akan disandingkan dengan dampak budaya dan sosial di masyarakat. 

Alasan lain mengapa Taylor Swift dipilih menjadi mata kuliah khusus di Harvard University, sebab beberapa lagunya mengandung sastra Inggris yang mengambil dari referensi penyair romantis Inggros William Wordsworth. Seperti lagu The Lakes, khususnya pada lirik 'tell me what are my Wordsworth'.

Dikutip dari laman Harvard University, Burt mengatakan Taylor Swift sudah setuju dan antusias dengan mata kuliah baru ini. Ia juga akan terlibat dalam materi kuliah. 

Dari mata kuliah ini, Burt berharap dapat bermanfaat bagi mahasiswa, baik itu secara musikal dan sosial.

Rencananya mata kuliah Taylor Swift and Her World mulai diberikan pada tahun ajaran 2024 mendatang. 

Tak hanya di Harvard University, mata kuliah Taylor Swift juga akan diberikan di Universitas Florida. 

Di kampus ini matkul bertajuk Musical Storytelling With Taylor Swift and other Iconic Female Artists. Nantinya matkul asik ini akan disampaikan oleh profesor Milena Jimenez.

Berbeda dengan Harvard, universitas Florida akan lebih banyak mengupas tentang diskogradi Taylor Swift. Fokusnya bagaimaa Swift bekerja dalam menulis lagu hingga menjadi musisi perempuan paling tenar di dunia. 

Milena Jimenez mengatakan mata kuliah ini bertujuan untuk menginspirasi mahasiswa untuk menjadi sukses. 

FYI, nama artis dijadikan mata kuliah ini bukan kali pertama dilakukan kampus di dunia. Sebelumnya ada Harry Styles menjadi matkul di Universitas Texas State. Ada juga Nicky Minaj di UC Berkeley dan Bad Bunny di San Diego State. 

Gimana TIMES Lovers tertarik ikut mata kuliah Taylor Swift

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.