Gaya Hidup

Tak Hanya Seru, Game Stray Bisa Bantu Kucing Jalanan 

Selasa, 24 Januari 2023 - 02:41
Tak Hanya Seru, Game Stray Bisa Bantu Kucing Jalanan  Game Stray ajak pengguna berdonasi untuk kucing jalanan.

TIMES BENGKULU, JAKARTA – Seru main game sekaligus berdonasi untuk kucing jalanan? Bisa dengan memainkan game stray

Game yang telah dirilis sejak 19 Juli 2022 ini merupakan permainan unik dengan karakter kucing oren sebagai ikonnya. Kucing liar berwarna oren itu jatuh ke kota bertembok yang dihuni oleh robot, mesin dan bakteri mutan. 

Developer game Stray, Annapurna Interactive bersama dua yayasan kucing membuat penggalangan dana untuk membantu kucing jalanan di Amerika dan Inggris.

Dikutip dari PBS News, dengan modal Rp75 ribu, Anda bisa bermain game sambil berdonasi untuk kedua yayasan tersebut. 

Markteing Specialist The Nebraska Humane Society, Brendan Gepson menjelaskan mereka menjual kode game Stray melalui Twitter. 

“Kami memutuskan bahwa cara terbaik untuk berkolaborasi adalah dengan memberikan beberapa kode game Stray lewat akun Twitter kami untuk donasi $5. Itu sukses dan dari penggalangan awal kami berhasil kumpulkan sekitar $8.000,” ungkapnya.

Cat Protection yayasan kucing yang digandeng Stray sudah terkumpul banyak dan telah diberikan pada beberapa penampungan kucing jalanan.

Sementara itu relawan dari penampungan Gatos De Francisca di Brazil, Rafael Almedia mengaku sudah mengumpulkan donasi untuk mencukupi kebutuhan 25 kucing jalanan. 

Tak itu saja, seorang steamer juga ikut mengumpulkan dana sebesar 1.500 USD selama 30 menit untuk kucing jenis Feline. 

Game stray dikembangkan oleh BlueTwelve Studio ini dapat dimainkan di PlayStation 5, PlayStation 4, Microsoft Windows. Game seru ini sudah mendapatkan penghargaan The Game Award untuk Best Independet Game, The Game Award untuk Best Debut Indie Game. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.