https://bengkulu.times.co.id/
Gaya Hidup

Film Spring Garden, Angkat Kisah Nyata Restoran Berhantu di Korsel 

Jumat, 26 Juli 2024 - 16:45
Film Spring Garden, Angkat Kisah Nyata Restoran Berhantu di Korsel  Poster Film Horor Spring Garden

TIMES BENGKULU, JAKARTA – Horor misteri menjadi salah satu genre film yang banyak disukai. Jika Anda penggemar film horor, nggak boleh melewatkan Spring Garden. Film Korea yang disutradarai oleh Koo Tae Jin, sutradara spesialis cerita seram. 

Menariknya film ini juga diangkat dari kisah nyata, bahkan lokasi yang digunakan juga lokasi asli. Neulbom Garden merupakan lokasi yang menjadi cerita. Aslinya, Neulbom Garden adalah restoran yang populer di Korea Selatan. 

Berlokasi di Jecheon, Chungcheongbuk-do menjadi tempat favorit bagi konten kreator misteri. Restoran itu juga sempat populer di tahun 1980-an. Namun restoran itu harus tutup karena kejahatan yang dilakukan pemilik resto. 

Pemilik resto melakukan pembantaian pada seluruh anggota keluarganya. Ia melakukan itu karena frustasi salah satu anaknya cacat baik fisik maupun mental karena kecelakaan. Kisah makin tragis karena pemilik restoran memutuskan mengakhiri hidupnya sendiri. 

Restoran kemudian tutup permanen, hingga terbengkalai selama 20 tahun. Di awal 2000-an restoran sempat dibuka kembali dengan pengelola yang berbeda. Tapi tidak lama, kemudian tutup lagi. 

Lokasinya yang dikenal angker menjadi tempat favorit para konten kreator. Banyak konten horor Korea yang mengangkat keseraman Neulbom Garden.

Hingga membuat Koo Tae Jin juga tertarik untuk membuat film dengan latar restoran berhantu ini. Bahkan Koo Tae Jin pun sengaja menjadikan restoran itu sebagai lokasi syuting. Ia juga melakukan serangkaian ritual sebelum syuting dimulai. 

Pada Newsen, Tae Jin mengungkapkan akan membuat banyak kejutan di film terbarunya ini. "Meski diangkat dari kisah nyata, kami membuatnya lebih menarik dengan beberapa instrumen tambahan," jelasnya.

Ia juga sedikit mengubah kisahnya, supaya menjadi tontonan yang menghibur. 

horor-Spring-Garden-2.jpg

Sinopsis Spring Garden 

Sohee, perempuan yang hidup bahagia bersama suaminya. Hidupnya makin sempurna karena ia tengah mengandung buah cintanya. 

Namun kebahagiaan itu musnah dalam semalam, karena sang suami gantung diri tepat di atasnya. Karena shock, Sohee pun keguguran. 

Setelah pemakaman, Sohee mengetahui suaminya meninggalkan warisan untuknya. Sebuah rumah mewah di desa, jauh dari keramaian. Ia pun segera mendatangi lokasi rumah tersebut. 

Karena suka dengan rumah itu, Sohee memutuskan untuk tinggal di sana. Selang beberapa hari ia mulai merasakan ada keanehan dari rumah yang ditinggali. Sohee pun merasa, kejanggalan yang terjadi ada hubungannya dengan kematian sang suami. 

Sohee berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada suaminya yang tiba-tiba gantung diri. Di tengah teror yang mencekam, Sohee terus berjuang mendapatkan jawaban dari misteri yang menyelimuti. 

Film Spring Garden dibintangi oleh Jo Yoon Hee, Jung In Gyeom, serta Kim Joo Ryeong. Dijadwalkan tayang di Indonesia pada Agustus 2024 mendatang. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.