Flash News

GM FKPPI Serahkan Bantuan Korban Kecelakaan Bagi Keluarga Herry Djoni Dumais

Sabtu, 19 Februari 2022 - 15:25
GM FKPPI Serahkan Bantuan Korban Kecelakaan Bagi Keluarga Herry Djoni Dumais Ketua PD GM FKPPI Sulut Dr Victor Mailangkay SH MH menyerahkan bantuan untuk keluarga korban kecelakaan. (Foto: GM FKPPI Sulut)

TIMES BENGKULU, BITUNG – Generasi Muda Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (GM FKPPI) memberikan bantuan untuk keluarga korban kecelakaan jurnalis TIMES Indonesia, Herry Djoni Dumais

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua PD GM FKPPI Sulut Dr Victor Mailangkay SH MH kepada anak almarhum Danny Dumais mahasiswa Fakultas Hukum Unsrat.

“Bantuan dana ini dari Waketum GM FKPPI Agoes Soerjanto, telah kami bawa dan telah diserahkan kepada anak almarhum begitu pula bantuan dari GM FKPPI Sulut,” kata Mailangkay saat menyambangi kamar jenazah, Jumat (18/2/2022).

Wakil Ketua DPRD Sulut ini, juga mengantar kepulangan almarhum rumah duka di Perum Girian Indah. "Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap dedikasi almarhum,” tambah Mailangkay.

Jenazah-Herry-Djoni-Dumais.jpg

"Pengurus Pusat GM FKPPI, Pengurus Daerah GM FKPPI Sulut dan Pengurus Cabang GM FKPPI Bitung mengucapkan turut berduka cita,” sambungnya.

Sebelumnya, Herry Djoni Jumais atau yang akrab disapa Hergon ini meninggal akibat kecelakaan bersama isterinya terjadi di ruas jalan Wolter Monginsidi Kelurahan Girian Atas Kecamatan Girian kota Bitung Sulawesi Utara, saat mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z warna merah DB 2422 C, Jumat (18/2/2022) sekitar pukul 12:30 WITA.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di depan Gereja Katholik Santo Joseph Depadua, sempat menghebohkan warga dan kendaraan yang lalu lalang di jalan tersebut.

Menurut informasi Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi SIK lewat Kasi Humas Polres Bitung AKP Hermanses Juda Katiandagho SE saat dikonfirmasi sore tadi menuturkan, kejadian itu bermula sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna merah DB 2422 C yang dikendarai lelaki Herry Djoni Dumais (58) warga kelurahan Girian Indah kota Bitung berboncengan dengan istrinya Nurhainy S Bakary (49) bergerak dari arah Girian menuju pusat kota Bitung.

Herry-Djoni-Dumais.jpg

Ketika mendekati TKP, lelaki Herry Djoni Dumais melewati truck tronton yang dikendarai lelaki Rio Febriyanto Rahmola (38) warga kelurahan Kakenturan Dua kecamatan Maesa kota Bitung yang berjalan searah.

“Ketika melewati truck tronton, tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai lelaki Herry Djoni Dumais oleng selanjutnya sepeda motor Yamaha Jupiter Z bersama pengendara dan penumpangnya itu kemudian terjatuh persis di bawah ban kanan bagian belakang truk yang sementara bergerak, akibatnya pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z dan penumpangnya terlindas dan mengakibatkan luka parah di bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” jelasnya.

Lanjut AKP Hermanses Juda Katiandagho kecelakaan lalulintas ini sedang ditangani oleh Unit Lakalantas Polres Bitung dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengidentifikasi korban di RSUD Manembo-nembo.

“Unit Lakalantas Polres Bitung juga sudah mengumpulkan dan memeriksa saksi-saksi serta mengamankan barang bukti. Saat ini kendaraan tronton dengan nomor polisi DB 8212 AY sudah diamankan bersama dengan pengendara,” kuncinya.

Jenazah korban kecelakaan, Herry Djoni Jumais pun telah dimakamkan pada Sabtu (19/2/2022) pada pukul 11:00 WIB akan diadakan upacara di Girian.(*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.