https://bengkulu.times.co.id/
Berita

Yandri Susanto: Pendidikan Kunci Kemakmuran Bangsa

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:03
Yandri Susanto: Pendidikan Kunci Kemakmuran Bangsa Wakil Ketua MPR RI Yandri Sutanto.

TIMES BENGKULU, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto menyampaikan pentingnya pendidikan untuk kemajuan dan kemakmuran bangsa. Pendidikan merupakan proses upaya mencerdaskan anak bangsa. Kesempatan mengeyam bangku pendidikan memberikan pengalaman untuk membuka jendela dunia.

"Pendidikan membuka jendela dunia. Ilmu pengetahuan memberikan kesempatan anak bangsa menjadi orang yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," ungkap Yandri Susanto saat memberikan Sosialisasi 4 Pilar di Universitas Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Rabu (1/5/2024).

Turut hadir Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Umah Prof Dr Asep Syaifudin Chalim, Anggota Komisi X DPR Prof Zainuddin Maliki, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra (Gus Barra), Ketua Yayasan Bai Mahdi Sholeh Ma'mun Ratu Rachmatuzakiyah dan Sekretaris Pimpinan MPR Budi Muliawan.

Yandri mengatakan, sebagai negara yang memiliki luas wilayah dari sabang sampai merauke, Indonesia memiliki kekayaan beragam budaya dan suku bangsa. Keragaman yang ada merupakan kekuatan bangsa.

"Indonesia memiliki Bhinneka Tunggal Ika, sehingga keragaman dan perbedaan yang ada menjadi kekuatan perekat dan pemersatu bangsa dan negara Indonesia," lanjut Yandri

Dalam kesempatan itu, Waketum Partai Amanat Nasional Yandri Susanto juga mengingatkan bahwa Pemilu merupakan sarana untuk memilih Pemimpin bangsa. Sehingga perbedaan dan perdebatan yang terjadi selama Pemilu harus diakhiri.

"Pemilu telah usai, akhiri semua perdebatan dan perbedaan. Saatnya kita kembali bersatu untuk membangun bangsa," tutup Yandri. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.