Berita

Jenazah Korban Pesawat Jatuh di Bromo Bakal Diperiksa di Lanud Abd Saleh

Kamis, 16 November 2023 - 19:45
Jenazah Korban Pesawat Jatuh di Bromo Bakal Diperiksa di Lanud Abd Saleh Kadispen AU Marsma Agung Sasongkojati saat konferensi pers di Lanud Abd Saleh Malang. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES BENGKULU, MALANG – Empat anggota TNI AU menjadi korban jatuhnya dua pesawat jenis Super Tucano di area Gunung Bromo, Kamis (16/11/2023). Kini, diketahui sudah ada tiga jenazah yang berhasil ditemukan dan satu masih dalam pencarian.

Ketiga jenazah yang ditemukan, yakni Kolonel Adm Widiono, Mayor Pnb Yuda A. Seta dan Kolonel PNB Subhan. Sedangkan untuk satu personel yang masih dalam pencarian, yakni Letkol Pnb Sandhra Gunawan.

Kadispen AU Marsma Agung Sasongkojati mengatakan, untuk ketiga jenazah saat yang berhasil ditemukan sudah menuju Lanud Abd Saleh.

"Sekarang (jenazah) menuju jalan dan akan dibawa oleh ambulance ke Abd Saleh. Yang satu masih kita cari," ujar Marsma Agung, Kamis (16/11/2023).

Ia mengungkapkan, jenazah yang berhasil ditemukan akan dibawa ke Lanud Abd Saleh Malang untuk menjalani pemeriksaan.

"Jenazah akan dibawa ke Lanud, akan diperiksa dulu kondisinya. Kita dapat bantuan dari teman-teman kepolisian juga," ungkapnya.

Setelah usai menjalani pemeriksaan, lanjut Marsma Agung, jenazah akan disemayamkan dan dilakukan upacara penghormatan di Skadron Lanud Abd Saleh Malang.

"Kita akan semayamkan di Skadron dan upacara," katanya.

Setelah melakukan serangkaian tersebut, barulah jenazah akan dimakamkan ditempat sesuai dengan keluarga masing-masing.

"Selanjutnya kita bawa ke tempat pemakaman keluarga," tandasnya.

Sebagai informasi, kecelakaan dua pesawat TNI AU tersebut bermula saat menggelar latihan formasi rutin di Skadron Lanud Abd Saleh Malang.

Saat itu, ada empat pesawat dan delapan orang didalamnya mengikuti latihan formasi.

Tak lama berselang, kedua pesawat pun mengalami hilang kontak dan dua pesawat lainnya berhasil landing kembali ke Lanud Abd Saleh Malang.

Kedua pesawat yang hilang kontak, ternyata terjatuh dan terbakar di dua lokasi berbeda di area lereng Gunung Bromo. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.