https://bengkulu.times.co.id/
Berita

Jenazah Mayor Yuda A Seta, Korban Pesawat Jatuh Diberangkatkan ke Madiun

Jumat, 17 November 2023 - 12:42
Jenazah Mayor Yuda A Seta, Korban Pesawat Jatuh Diberangkatkan ke Madiun Pemberangkatan jenazah Mayor Yuda A Seta ke Madiun menggunakan pesawat Hercules. (FOTO: Aditya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMES BENGKULU, MALANG – Para prajurit TNI AU yang gugur dalam kecelakaan pesawat Tucano di Kabupaten Pasuruan dimakamkan hari ini, Jumat (17/11/2023). Dari keempat jenazah, tiga di antaranya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Untung Suropati, Kota Malang. Sedangkan 1 prajurit atas nama Mayor Pnb Yuda A Seta dimakamkan di TMP Kota Madiun.

Pantauan di lokasi, jenazah Mayor Pnb Yuda A Seta diberangkatkan ke Madiun menggunakan pesawat Hercules dari Lanud Abd Saleh Malang sekitar pukul 11.30 WIB.

kecelakaan-pesawat-Tucano-2.jpg

Sebelum dikebumikan, para jenazah prajurit ini disemayamkan di Hanggar Skadron 21 Lanud Abdulrachman Saleh. Keluarga korban pesawat Super Tucano berkumpul di hadapan empat peti jenazah.

kecelakaan-pesawat-Tucano-3.jpg

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dua pesawat Super Tucano milik TNI AU mengalami kecelakaan dan jatuh saat sesi latihan di  Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Atas kejadian itu, 4 orang awak pesawat terkonfirmasi meninggal dunia.

kecelakaan-pesawat-Tucano-4.jpg

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI R. Agung Sasongkojati dalam jumpa pers di Lanud Abd Saleh Malang, Jawa Timur, mengatakan bahwa akibat kondisi cuaca buruk menyebabkan pilot tidak memiliki jarak pandang maksimal.

kecelakaan-pesawat-Tucano-5.jpgTiga jenazah yang akan dimakamkan di TMP Untung Suropati Kota Malang.

"Sehingga ini murni akibat cuaca kelihatannya, namun, saya belum bisa memastikan karena harus ada penyelidikan lebih lanjut," kata Agung. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.