https://bengkulu.times.co.id/
Berita

Jelang Kedatangan Jemaah Gelombang Pertama, Inilah Persiapan Daker Madinah

Sabtu, 11 Mei 2024 - 15:57
Jelang Kedatangan Jemaah Gelombang Pertama, Inilah Persiapan Daker Madinah Ali Machzumi, Kadaker Madinah PPIH Arab Saudi 2024. (Foto: MCH 2024/Kemenang RI/TIMES Indonesia)

TIMES BENGKULU, MADINAH – Ali Machzumi, Kadaker Madinah PPIH Arab Saudi 2024, memastikan persiapan menyambut kedatangan jemaah haji Indonesia di Madinah sudah dilakukan maksimal.  

 Ia menjelaskan bahwa sekitar 20 kloter jamaah haji akan mendarat di Madinah pada tanggal 12 Mei mendatang.

"Jamaah haji pertama akan ditempatkan di wilayah Markaziah, dengan jarak hotel ke Masjid Nabawi berkisar antara 50 hingga 350 meter," ujarnya, Sabtu (11/5/2024)

Ali Machzumi juga memastikan bahwa layanan konsumsi untuk jamaah haji sudah disiapkan dengan baik. Beberapa dapur telah dipersiapkan dengan kesiapan bahan makanan dan tenaga kerja untuk melayani jamaah haji.

Untuk jamaah haji yang dijadwalkan tiba pada tanggal 12 Mei, Ali Machzumi menjelaskan bahwa ada sedikit perubahan jadwal pemberangkatan.

 "Semua jemaah haji gelombang pertama akan mendarat di Madinah. Namun, apabila terjadi perubahan, kami akan mengkoordinasikannya dengan maskapai penerbangan," tambahnya.

Dalam menjalankan tema "Jamaah Haji Ramah Lansia", Ali Machzumi memastikan bahwa persiapan untuk melayani jamaah lansia telah dilakukan.

 "Beberapa hotel telah dipersiapkan dengan kursi roda untuk memenuhi kebutuhan jamaah lansia. Kami juga telah menyiapkan ratusan kursi roda di daerah kerja Madinah," katanya.

Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, Ali Machzumi optimistis bahwa pelayanan kepada jemaah haji tahun 2024 akan berjalan dengan baik dan lancar di Madinah. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.