Berita

Pacitan Kembali Diguncang Gempa, Warga Panik

Kamis, 08 Juni 2023 - 00:30
Pacitan Kembali Diguncang Gempa, Warga Panik Suasana saat gempa bumi terjadi membuat warga Pacitan panik hingga keluar rumah. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMES BENGKULU, PACITAN – Gempa Magnitudo 6.1 guncangannya kembali terasa di Kabupaten Pacitan. Warga panik hingga keluar rumah lantaran getaran berlangsung lama pada bagian atap bangunan. 

Gempa bumi yang terjadi pada pukul 00:04:55 WIB ini berada di titik lokasi 9.15LS, 110.69BT atau 117 km Barat Daya Pacitan dengan kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan air laut. 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui cuitan resmi di akun Twitternya memastikan jika gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. 

gempa-bumi-2.jpg

Sebelumnya, Gempa Magnitudo 3.2 sempat dirasakan pada pukul 23:24:23 WIB berada di titik 8.79 LS,111.21 BT 68 kilometer Tenggara Pacitan dengan kedalaman 26 kilometer di bawah laut. 

Warga Desa Ploso, Kecamatan Punung, Sunarti (54) melalui pesan Whatsappnya menuliskan, jika getaran gempa bumi terasa sangat kuat. "Gempa gede banget, disitu bagaimana?," katanya singkat. 

Hingga berita ini ditulis, belum ada laporan kerusakan terhadap rumah maupun bangunan dari BPBD Kabupaten Pacitan akibat gempa bumi tersebut. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.