Berita

TIMES Indonesia Luncurkan INDONESIAN TIMES, E-paper Kekinian Berbahasa Inggris dan Arab

Jumat, 09 Februari 2024 - 20:25
TIMES Indonesia Luncurkan INDONESIAN TIMES, E-paper Kekinian Berbahasa Inggris dan Arab INDONESIAN TIMES, E-Paper kekinian dalam bahasa Inggris dan Arab, produk dari TIMES Indonesia (TI)

TIMES BENGKULU, JAKARTA – Momen Hari Pers Nasional (HPN) 2024 pada 9 Februari hari ini, TIMES Indonesia (TI) meluncurkan varian produk media terbarunya. Namanya "INDONESIAN TIMES", sebuah E-paper kekinian yang tersedia dalam bahasa Inggris dan Arab.

Peluncuran ini menandai langkah penting dalam perjalanan TI, terutama bertepatan dengan ulang tahun ke-5 Ekoran (elektronik koran) yang menunjukkan komitmen berkelanjutan TI untuk inovasi dan ekspansi media.

"E-paper INDONESIAN TIMES ini kami rilis sebagai respons terhadap permintaan yang meningkat dari pembaca internasional TI yang mencari konten berkualitas dalam bahasa yang lebih global," jelas Khoirul Anwar, CEO TIMES Indonesia Network. 

"Inovasi ini diharapkan tidak hanya memperkuat jaringan pembaca TI di seluruh dunia, tetapi juga menandai babak baru dalam sejarah pers yang inklusif dan beragam," tambahnya. 

Fokus Konten yang Beragam

Dengan tetap mengusung positive journalism, media ini fokus pada konten bisnis, wisata, kesehatan, dan investasi, "INDONESIAN TIMES" terbit untuk memenuhi kebutuhan informasi yang luas dari pembaca internasional. Dari analisis pasar terkini, tren wisata baru, update kesehatan global, hingga peluang investasi menjanjikan, E-paper ini berkomitmen untuk menyediakan konten yang tidak hanya informatif tapi juga inspiratif.

Rubrik "Indonesian Choice" menjadi salah satu fitur unggulan, di mana tim editorial Indonesian Times akan secara selektif merekomendasikan tempat, produk, dan layanan terbaik. 

Menurut Yatimul Ainun, editor in chief INDONESIAN TIMES, ini merupakan upaya untuk memberikan nilai tambah kepada pembaca melalui panduan yang andal dan terpercaya. "Kami ingin pembaca merasa yakin dan puas dengan setiap rekomendasi yang kami berikan," ujarnya.

Menuju Masa Depan Media yang Inklusif

Peluncuran INDONESIAN TIMES, sambung Anwar, merefleksikan komitmen TIMES Indonesia terhadap peningkatan kualitas jurnalisme dan aksesibilitas informasi. Dengan memanfaatkan teknologi digital, TI berusaha memperluas cakupan pembacanya, memungkinkan akses ke berita dan informasi yang berkualitas dari mana saja dan kapan saja.

Selain itu, kehadiran E-paper dalam bahasa Inggris dan Arab merupakan langkah strategis untuk menjembatani kesenjangan informasi dan memperkaya diskursus global dengan perspektif dan narasi dari Indonesia. 

"Ini sejalan dengan visi TI untuk tidak hanya menjadi media berjaringan dengan sumber berita lokal yang terpercaya, tetapi juga sebagai jendela bagi dunia internasional untuk meng-capture kekayaan dan keragaman tanah air. Indonesia siap menjadi mercusuar dunia pada 2045. Dan INDONESIAN TIMES akan selalu menjadi medium untuk menyukseskan itu," jelas Anwar.

Dengan peluncuran A-Paper INDONESIAN TIMES ini, TIMES Indonesia menetapkan standar baru dalam jurnalisme digital. Yakni menggabungkan kualitas konten dengan inovasi teknologi.  "Langkah ini bukan hanya tentang perluasan produk media, tetapi tentang membangun masa depan pers yang lebih inklusif, di mana setiap suara dapat didengar, dan setiap kabar positif dan berharga untuk diceritakan," tambah Anwar. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.