https://bengkulu.times.co.id/
Berita

Empat Korban Pesawat TNI AU Jatuh Dimakamkan di Dua Lokasi Berbeda

Jumat, 17 November 2023 - 07:51
Empat Korban Pesawat TNI AU Jatuh Dimakamkan di Dua Lokasi Berbeda Suasana area TMP Suropati, Jalan Veteran, Kota Malang saat persiapan pemakaman korban pesawat TNI AU jatuh di Bromo. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES BENGKULU, MALANG – Empat kru yang menjadi korban dua pesawat TNI AU jenis Super Tucano jatuh di area Gunung Bromo, direncanakan dimakamkan Jumat (17/11/2023) hari ini.

Prosesi persemayaman dan upacara penghormatan, berlangsung di Skadron Lanud Abd Saleh Malang. Kemudian, setelah itu seluruh kru korban pesawat jatuh akan dimakamkan di dua tempat berbeda.

Informasi yang diterima, untuk tiga korban, yakni Letkol Pnb Sandhra Gunawan, Kolonel Adm Widiono Hadiwijaya dan Kolonel Pnb Subhan rencananya bakal dimakamkan di TMP Suropati, Kota Malang. Sedangkan, untuk jenazah Mayor Pnb Yuda A. Seta rencananya bakal dimakamkan di TMP Madiun.

TMP-Suropati-2.jpg

Pemakaman tersebut rencananya berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB setelah prosesi persemayaman di Hanggar Skadron 21 Lanud Abd Saleh selesai dilaksanakan.

Pantauan TIMES INDONESIA di TMP Suropati Kota Malang, sudah disiapkan tiga lubang liang lahat yang telah tergali tepat di sudut makam TMP Suropati.

Beberapa keperluan lainnya, seperti mikrofon, pengeras suara dan beberapa keperluan apel pun juga telah disiapkan secara lengkap.

Tampak pula puluhan petugas dari TNI dan Polri mulai berdatangan di area sekitaran makam di Jalan Veteran, Kota Malang.

TMP-Suropati-3.jpg

Kepala Penerbangan Lanud Abd Saleh, Mayor Muchiddin membenarkan adanya informasi pemakaman tersebut. Pihaknya kini tengah menyiapkan segala keperluan.

"Benar, tiga di TMP Suropati Malang dan satu di TMP Madiun," ucap Muchiddin.

Sampai saat ini, pantauan lapangan di TMP Suropati, puluhan anggota yang didominasi dari TNI AU masih bersiap dan menunggu kedatangan jenazah untuk dilakukan proses pemakaman.

Sterilisasi area juga mulai dilakukan, mengingat proses pemakaman segera dilaksanakan usai persemayaman di Lanud Abd Saleh. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.