Berita

Pesona Pantai Tarimbang Sumba Timur, Surganya Peselancar

Minggu, 11 Februari 2024 - 04:15
Pesona Pantai Tarimbang Sumba Timur, Surganya Peselancar Pantai Tarimbang di Sumba Timur. (FOTO: Wisata Bahari)

TIMES BENGKULU, SUMBA TIMURPantai Tarimbang di Sumba Timur merupakan magnet bagi para peselancar dan wisatawan. Terletak di wilayah selatan pulau Sumba, pantai ini menawarkan gulungan ombak yang besar dan indah, serta panorama alam yang memesona.

Pantai Tarimbang berada di wilayah selatan Pulau Sumba yang terletak di Desa Tarimbang, Kecamatan Tabundung, Kabupaten Sumba Timur. Jarak antara pusat Kota Waingapu ke lokasi pantai sekitar 90 kilometer dan dapat ditempuh sekitar 3 jam dengan akses ke pantai ini sangat memadai.

Pantai-Tarimbang-2.jpgPantai Tarimbang di Sumba Timur. (FOTO: Wisata Bahari)

Menurut Yudi U.T. Rawambaku, pengamat pariwisata Sumba, pesona Pantai Tarimbang tak kalah dengan destinasi populer lainnya, seperti Nihiwatu. 
Dengan sembilan gulungan ombak yang memberikan sensasi luar biasa, para peselancar dari berbagai penjuru dunia tak ragu mengunjungi pantai ini. Di samping itu, keindahan pasir putihnya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Desa Tarimbang sendiri telah ditetapkan sebagai Desa Wisata Bahari oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur, menjadikannya tempat ideal untuk menikmati keindahan alam dan aktivitas pantai. 
Untuk akomodasi, tersedia pilihan homestay (Marthen Homestay) dan hotel dari Tarimbang Jaya Hotel yang bernuansa back to nature. Selain itu, bisa juga menginap di rumah warga sekitar dan akan diterima dengan baik.

Pantai-Tarimbang-3.jpgSeorang peselancar menikmati gulungan ombak yang besar di Pantai Tarimbang. (FOTO: Wisata Bahari)

antai Tarimbang juga menawarkan beragam spot fotogenik yang cocok untuk berfoto Instagram, menambah daya tariknya sebagai destinasi wisata yang menarik. Tidak hanya itu, pantai ini juga dikenal sebagai tempat yang cocok untuk berselancar.

Bukit Wairinding, Air Terjun La Iwi, Desa Wisata Lailara, Pantai Tarimbang, Wisata Bukit Cinta Lailara, dan MMX Café adalah beberapa destinasi wisata dan tempat makan yang bisa dinikmati di sekitar Pantai Tarimbang.

Dengan segala keindahan alam dan gelombangnya yang memukau, Pantai Tarimbang menjadi tempat yang tak boleh dilewatkan bagi para pencinta selancar dan wisata alam. Menjadikannya destinasi yang menarik untuk diabadikan dalam foto-foto indah. (*)

Pewarta : Moh Habibudin
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.