Berita

Jungle Cafe Trawas dan Nilai-Nilai Perjuangannya 

Rabu, 07 Februari 2024 - 20:23
Jungle Cafe Trawas dan Nilai-Nilai Perjuangannya  Suasana kekinian berpadu nuansa alam di Jungle Cafe Trawas. (FOTO: Dok. JHM)

TIMES BENGKULU, MOJOKERTO – Tiga tahun sudah Jungle Hospitality Management (JHM) menapaki eksistensinya dalam dunia perhotelan dan kuliner.

Masih sangat jelas ingatan kita semua saat pandemi Covid-19 memporak porandakan hampir semua tatanan dunia.

Fisik dan mental benar-benar diuji kala itu. Tak sedikit yang kehilangan orang-orang tercinta akibat terinfeksi virus, atau banyak yang kehilangan pekerjaan karena penyesuaian kebijakan dengan beragam pembatasan sosial kala.

Ancaman itu juga datang kepada Regional GM Whiz Jatim, Danny Budiman. Saat itu, dirinya dituntut untuk berjudi dengan keadaan dan bertaruh untuk lebih dari 500 karyawan di bawah komandonya. Karena seluruh karyawan tersebut terancam dirumahkan efek dari pandemi.

Jungle-Cafe-Trawas-2.jpgJungle Cafe Trawas merekam keindahan panorama Gunung Penanggungan. (FOTO: Dok. JHM)

Tak mudah, tapi harus membuat sebuah keputusan. Setidaknya, lebih baik gagal dari tak pernah mencoba dan menyesal, pikirnya.

Ya tepat tiga tahun lalu, dengan segala resikonya, seorang Danny Budiman memutuskan memulai ide dan gagasannya untuk memulai sesuatu dengan menyulap tanah belantara menjadi sebuah cafe bernama Jungle Cafe Trawas.

Saat ini Jungle Cafe Trawas menjadi salah satu top of mind kafe di Trawas, Mojokerto. Tentu tak mudah melalui tiga tahun ini, tapi berkat dukungan banyak pihak dengan segala akumulasi doa-doa mereka, tepat 5 Februari lalu merayakan setiap pencapaian dan segala prosesnya dengan sangat sederhana namun penuh khidmat.

Potong tumpeng dan doa bersama para tim dan pengunjung kafe dengan penuh keakraban dan kebersaman.

Sampai saat ini JHM sudah berhasil membangun 12 outlet berupa penginapan, cafe dan resto yang tersebar di Jawa Timur. Seperti Trawas Mojokerto, Bromo Probolinggo, Surabaya dan Kediri.

Apa yang membuat Jungle Cafe Trawas eksis hingga saat ini? Salah satunya adalah profesionalitas, kekeluargaan, dan kemanusiaan. "Terima kasih untuk dukungan semua pihak selama ini. Semoga kami bisa selalu hadir sebagai keluarga," kata Founder JHM, Danny Budiman. (d)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.