Berita

Usai Kunjungi Ukraina, Presiden RI Jokowi Terbang ke Moskow

Kamis, 30 Juni 2022 - 19:33
Usai Kunjungi Ukraina, Presiden RI Jokowi Terbang ke Moskow Presiden RI Jokowi bersama ibu negara saat hendak terbang ke Moskow Rusia (FOTO: Instagram/Jokowi)

TIMES BENGKULU, JAKARTA – Usai mengunjungi Ukraina, Presiden RI Jokowi melanjutkan misi perdamaian untuk bertemu Presiden Vladimir Putin di Moskow.

Presiden terbang dari Polandia menuju Moskow, Rusia menggunakan pesawat maskapai Garuda Indonesia, GIA-1 sekitar pukul 09.00 waktu setempat, Kamis (30/6/2022).

Tujuan penerbangan kali ini adalah Bandara Vnukovo II di Moskow, Rusia. 

Berdasarkan pantauan di Jakarta, pesawat yang ditumpangi Presiden RI Jokowi sengaja menghindari jalur udara Ukraina. Hal itu dilakukan karena kedua negara masih status perang.

Sebagai informasi, dalam pertemuan kali ini, Jokowi membawa misi perdamaian di tengah perang antara Rusia dan Ukraina yang hingga kini masih berkecamuk.

Jokowi memang sedang safari diplomasi untuk misi perdamaian pada pekan ini. Sebelum ke Rusia, Jokowi juga bertandang ke Ukraina pada Rabu (29/6/2022).

Dalam lawatan itu, Jokowi bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelensky. Ia juga sempat berkunjung ke puing bekas perang di Kota Irpin. Dia mengaku sangat berduka dengan kehancuran kota dan kematian warga di sana.

Sementara itu, banyak pengamat  menganggap melalui rangkaian lawatan ini, Presiden RI Jokowi juga ingin menyelamatkan konferensi tingkat tinggi G20 di Bali pada November mendatang. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.