Berita

Kebakaran di Taman Sari Jakarta Barat, Ratusan Rumah Rata dengan Tanah

Senin, 19 April 2021 - 23:19
Kebakaran di Taman Sari Jakarta Barat, Ratusan Rumah Rata dengan Tanah Kebakaran yang terjadi di Taman Sari, Jakarta Barat, hingga menyebabkan ratusan rumah terdampak. (FOTO: dok Pemrov DKI Jakarta)

TIMES BENGKULU, JAKARTAGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, 263 keluarga warga di RW 002/001 Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat menghadapi ujian yang lebih berat di bulan Puasa Ramadan tahun 2021 ini.

Hal itu dikarenakan, pada hari Minggu kemarin (18/4/2021), kebakaran melanda pemukiman Taman Sari. Anies menyampaikan, dirinya bersama Sekda, Wali Kota Jakarta Barat, Kepala BPBD dan Kepala Dinsos DKI Jakarta mengunjungi lokasi kebakaran tersebut.

Kebakaran Taman Sari 2

Hal itu untuk memastikan penyaluran bantuan kepada pengungsi serta memastikan proses pembersihan puing berjalan dengan baik.

"Sejauh ini datanya terus berkembang tapi sejauh ini ada 130 rumah 263 KK dan 822 jiwa yang terdampak," kata Gubernur Anies dalam keterangannya di Jakarta, Senin (19/4/2021).

Mantan Mendikbud RI itu memastikan semua warga selamat, kemudian jajaran Pemprov DKI Jakarta melalui Pemkot Jakarta Barat, BPBD dan Dinas Sosial telah bergerak cepat untuk memastikan seluruh kebutuhan dasar pengungsi yang terdampak terpenuhi.

Hal itu mulai dari pangan sandang dan tempat tinggal sementara untuk para pengungsi. Kata dia, Dinas Dukcapil juga telah membuka posko pendataan dan penerbitan dokumen kependudukan bagi warga terdampak.

"Apresiasi juga kepada pengurus RT/RW serta relawan dari berbagai lembaga kemanusiaan yang telah ikut turun tangan membantu. InsyaAllah kolaborasi ini meringankan beban warga yang terdampak, agar mereka dapat bangkit kembali, meniti lagi kehidupan yang lebih baik dari kemarin," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.