Berita

Kiki Fatmala Meninggal Dunia, Ozy Tak Tahu Penyakitnya

Jumat, 01 Desember 2023 - 14:10
Kiki Fatmala Meninggal Dunia, Ozy Tak Tahu Penyakitnya Kiki Fatmala (kiri) bersama Ozy Syahputra dan Diah Permatasari. (Foto: Instagram via Okezone)

TIMES BENGKULU, JAKARTA – Dunia hiburan Indonesia kembali berduka dengan kepergian aktris senior Kiki Fatmala pada usia 56 tahun. Sahabatnya, aktor Ozy Syahputra, mengungkapkan bahwa dia tidak mengetahui secara rinci tentang penyakit yang diderita oleh almarhumah.

Ozy Syahputra mengungkapkan dalam konferensi pers kepada awak media bahwa Kiki selalu bersikap tertutup mengenai kondisinya. 

"Iya, dia nggak pernah mau cerita soal penyakit. Jadi kami, temannya juga nggak tahu dia sakit kanker apa," ujar Ozy, Jumat (1/12/2023).

Kepergian Kiki Fatmala menjadi pukulan berat bagi Ozy, terutama karena berita duka tersebut datang pada hari ulang tahunnya sendiri. "Hari ini aku ulang tahun, kadonya ya ini lah kabar duka dari sahabatku. Kita kan hidup mati, gak pernah tahu. Sedih banget aku," ungkapnya.

Ozy juga menyatakan bahwa dia masih menunggu kabar dari aktris Diah Permatasari, teman akrab Kiki Fatmala, untuk berkunjung ke rumah duka. Mereka berdua merupakan lawan main Kiki dalam sinetron "Si Manis Jembatan Ancol."

"Bulan Oktober lalu terakhir ketemuan. Masih syuting bareng. Habis itu nggak ada kabar sama sekali," tambah Ozy.

Dalam kenangannya, Ozy memuji Kiki sebagai bintang film tersohor sejak era 1980an, dengan salah satu karyanya yang paling dikenang adalah "Si Manis Jembatan Ancol." Dia menggambarkan Kiki sebagai sosok yang penuh semangat, disiplin, dan rajin dalam pekerjaan meskipun cenderung introvert.

"Kalau ketemuan bertiga, aku, Diah, sama Kiki tuh kami nggak pernah mau singgung soal penyakit. Kiki pun nggak pernah menyinggung soal penyakit," cerita Ozy.

Kiki Fatmala meninggal dunia pada Jumat (1/12/2023) akibat komplikasi dari penyakit kanker yang dideritanya sejak lama. Keluarga mengumumkan berita duka lewat akun Instagram resmi Kiki Fatmala dan mengadakan pemakaman tertutup hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat almarhumah.

"Dengan kesedihan mendalam, kami ingin mengumumkan berpulangnya Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami, tetapi juga seorang sahabat yang dikenal banyak orang. Kiki meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun karena komplikasi akibat kanker," demikian pernyataan keluarga.

Keluarga juga mengajak untuk memberikan donasi kepada lembaga amal sebagai penghormatan kepada Kiki Fatmala, alih-alih memberi bunga.

"Kami meminta penghormatan dan pengertian Anda untuk memberi kami ruang untuk berduka dan mengenang Kiki Fatmala dalam suasana yang tenang dan intim," kata perwakilan mendiang. 

"Terima kasih kepada semua penggemar, teman-teman, dan rekan-rekan atas pesan-pesan simpati dan dukungannya selama masa sulit ini," ucap pihak keluarga Kiki Fatmala. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.