Berita

Es Pisang Ijo Khas Makasar Ternyata Sajian Favorit di Gulala Obyek Wisata Guci Tegal

Sabtu, 10 Februari 2024 - 11:02
Es Pisang Ijo Khas Makasar Ternyata Sajian Favorit di Gulala Obyek Wisata Guci Tegal Es Pisang Ijo Khas Makasar jadi Favorit sajian Gulala Sky View Resto Wisata Guci Tegal (Foto: Cahyo Nugroho/TIMES Indonesia)

TIMES BENGKULU, TEGAL – Tegal Laka-laka alias kerap disebut dengan "tiada duanya"  ternyata memang bukan sekedar kalimat gaul kiasan belaka sampai dijuluki dengan Jepang nya Indonesia bahkan mulai soal kuliner seperti Es Pisang Ijo khas Sulawesi Selatan dan Pizza Ala Italia bisa dinikmati di Kabupaten Tegal hingga sudut lereng Gunung Slamet Obyek Wisata Guci Tegal.

Menurut berbagai sumber hasil googling disebutkan bahwa Es Pisang Ijo merupakan kuliner khas asal Kota Makasar di Sulawesi Selatan, rasanya yang manis dan berlapis tampilan menarik membangkitkan gairah siapapun yang melihat pastinya menelan ludah tak tahan untuk mencicipi.

Seiring slogan Tegal Laka-laka alias tiada duanya untuk menikmati Es Pisang Ijo khas Makasar bagi masyarakat Kabupaten/ Kota Tegal Jawa Tengah kini tak lagi harus pergi jauh dan singgah di Makasar tetapi cukup healing ke Obyek Wisata Guci Tegal yang populer akan Pemandian Air Panas Alami lereng Gunung Slamet.

Wisata-Guci-Tegal-2.jpg

Kawasan Obyek Wisata Guci tidak hanya menyediakan panorama indahnya pesona alam Gunung Slamet tetapi juga beragam kuliner termasuk menu Es Pisang Ijo khas Makasar Sulawesi Selatan hingga Pizza bertabur kelezatan ala negeri Italia.

Menariknya lagi Es Pisang Ijo ini meskipun tampil dengan sederhana ternyata menjadi sajian Favorit Resto dibilangan Wisata Guci Tegal yang menjadi semua kalangan dari berbagai status dan usia menikmati alam Gunung Slamet.

Nah, bila masih penasaran akan kelezatan manisnya Es Pisang Ijo sambil berwisata, pengunjung wisata Guci cukup datang ke Gulala Azana Sky View Resto tak jauh dari pintu gerbang tiket masuk Obyek Wisata Guci Tegal.

Tak hanya Kopi tersaji di Gulala Azana Sky View Resto tapi juga resto ini menjadi salah satu resto menyajikan menu Es Pisang Ijo bahkan menu ini menjadi paling Favorit untuk dinikmati bersama kekasih maupun keluarga tercinta.

Doni Avianto manager Gulala Azana Sky View Resto Guci Tegal di perbincangannya  kepada TIMES Indonesia mengungkapkan rahasia kelezatan Es Pisang Ijo olahan tim dapur resto ada saat memilih jenis pisang pasalnya tidak semua jenis pisang dapat digunakan sebagai bahan sajian Es Pisang Ijo.

"Jadi selain memilih jenis pisang sebagai bahan utama, para tim dapur resto juga harus mampu memperhitungkan takaran agar tercipta teksture yang lembut dan kenyal saat di nikmati" jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa Es Pisang Ijo menjadi salah satu keungulan Gulala Azana Sky View Resto di Wisata Guci Tegal selain Pizza ala Italia dengan beragam toping tak kalah dengan Pizza di Metropolitan.

Untuk diketahui Es Pisang Ijo di Gulala Sky View Resto memiliki khas tekstur adonan tepungnya sangat kenyal hingga  lembut membungkus bola-bola pisang, bahkan aroma pandan dan warna hijau alami daun pandan pun memberikan kesan segar dan alami pada Es Pisang Ijo.

Slogan Tegal Laka-laka atau tiada duanya semua ada hingga di sebut Jepang nya Indonesia sejatinya menjadi bukti bahwa masyarakat Tegal memiliki kreativitas, ide dan gagasan yang spektakuler.

Diantaranya yaitu jajanan murah meriah  Es Pisang Ijo menjadi sajian paling Favorit yang menghiasi ruang Gulala Azana Sky View Resto Guci Tegal yang dikelilingi Hotel berkelas mewah sambil menatap pesona alam Gunung Slamet bersama keluarga maupun sang kekasih.

Wisata-Guci-Tegal-3.jpg

Namun meskipun berada dilingkaran Hotel berkelas, pengunjung resto tak perlu untuk khawatir soal harga, pasalnya pihak resto memberikan harga yang sangat terjangkau kocek dan tidak membuat pengunjung resto merogoh kantong terlalu dalam.

Apalagi untuk menikmati Es Pisang Ijo sajian Favorit di Gulala Sky View Resto pastinya tak harus lembaran merah tapi cukup dengan lembaran hijau menikmati Es Pisang Ijo mampu membuat pujaan hati tersenyum membuat hubungan dekat jadi semakin erat. (*)

Pewarta : Cahyo Nugroho
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.