https://bengkulu.times.co.id/
Berita

Teken Kerjasama dengan DPUM, PGI Perkuat Posisi sebagai Hub Produk Malaysia

Kamis, 08 Februari 2024 - 20:10
Teken Kerjasama dengan DPUM, PGI Perkuat Posisi sebagai Hub Produk Malaysia Penandatanganan MoU PGI dengan DPUM dan GIM Cosmetics. (FOTO: dok. PGI for TIMES Indonesia)

TIMES BENGKULU, JAKARTAPT Perdana Grup Indonesia (PGI), perusahaan yang bergerak di bidang impor pemasaran dan distribusi produk-produk makanan, kesehatan dan kecantikan, mengumumkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Dewan Perniagaan Usahawan Malaysia (DPUM).

Kerjasama ini menjadikan PGI sebagai mitra DPUM untuk membantu perusahaan-perusahaan Malaysia memasarkan produk mereka di Indonesia. DPUM sendiri merupakan organisasi yang mewakili pengusaha dan perusahaan Malaysia yang memiliki jaringan luas dan berpengalaman dalam membantu perusahaan Malaysia untuk go internasional.

“Kami senang dapat bekerjasama dengan PT PGI sebagai mitra strategis DPUM untuk membantu perusahaan-perusahaan Malaysia yang ingin masuk memasarkan produknya nya dan Sukses di pasar Indonesia,” kata President DPUM, Dato Seri Abu Hasan Mohd Nor dalam keterangan pers yang diterima TIMES Indonesia pada Kamis (8/2/2024). 

“Dengan populasi lebih dari dua ratus tujuh puluh juta penduduk, Indonesia merupakan salah satu prioritas pengembangan usaha bagi para usahawan Malaysia,” sambungnya.

PT-Perdana-Grup-Indonesia-2.jpg

Kerjasama ini akan memberikan beberapa manfaat bagi PGI dan DPUM, antara lain, dapat membantu lebih banyak perusahaan Malaysia untuk memasarkan produk mereka di Indonesia sekaligus juga memberikan manfaat bagi UMKM maupun pengusaha Indonesia untuk bisa memiliki jalur pemasaran produk produknya ke Malaysia. Kerjasama ini akan memperkuat hubungan perdagangan antara Indonesia dan Malaysia.

Penandatanganan MOU ini merupakan langkah penting bagi PGI untuk memperluas bisnisnya dan memperkuat posisinya sebagai HUB bagi produk-produk Malaysia di Indonesia, begitu juga sebaliknya.

“Ini adalah Langkah awal yang sangat penting bagi PT Perdana Grup Indonesia, agar kami bisa menjadi mitra strategis sekaligus HUB bagi perusahaan perusahaan dari Malaysia yang ingin mengembangkan usaha dan pasar nya di Indonesia “ tutur CEO PGI, Nana Harun. 

Penandatanganan Kerjasama dengan GIM Cosmetics

Selain kerjasama dengan DPUM, PGI juga menandatangani kerjasama dengan GIM Cosmetics, pemilik brand HAUS Cosmetics yang terkenal di Malaysia. Produk-produk HAUS Cosmetics diformulasikan dan diproduksi dengan standar internasional dan memiliki Sertifikasi Halal. Kerjasama ini bertujuan untuk membawa brand HAUS Cosmetics ke Indonesia dan memasarkannya melalui jaringan distribusi PGI yang luas. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.