Berita

SBY Marah Kepada Moeldoko: Akal Sehat Telah Mati

Jumat, 05 Maret 2021 - 22:44
SBY Marah Kepada Moeldoko: Akal Sehat Telah Mati Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)

TIMES BENGKULU, JAKARTA – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY benar-benar marah atas agenda kongres luar biasa (KLB) di Sumatera Utara, Jumat siang. Diketahui, hasil dari KLB tersebut menjadikan Moeldoko sebagai ketua umum partai Demokrat tandingan.

SBY pun mengaku berkabung. "Partai Demokrat berkabung, sebenarnya bangsa Indonesia juga berkabung, berkabung karena akal sehat telah mati. Sementara keadilan supremasi hukum dan demokrasi sedang diuji," kata SBY dalam pernyataannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/3/2021) malam.

Mantan Presiden RI itu menegaskan, KLB Demokrat yang digelar dan menetapkan Moeldoko sebagai ketum Partai Demokrat, adalah abal-abal.

"Hari ini 5 Maret 2021 KLB Partai Demokrat abal-abal KLB yang tidak sah dan tidak legal telah digelar di Deli Serdang, Sumut. KLB tersebut telah menobatkan KSP Moeldoko seorang pejabat pemerintahan aktif berada di lingkar dalam lembaga kepresidenan," jelasnya.

"Bukan kader Partai Demokrat alias pihak eksternal partai menjadi ketum Partai Demokrat. Mendongkel dan merebutnya dari ketua umum Partai Demokrat yang sah yang setahun yang lalu telah diresmikan oleh negara dan pemerintah," ujar SBY soal Moeldoko. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bengkulu just now

Welcome to TIMES Bengkulu

TIMES Bengkulu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.